Image of Dzulqarnain : Sang penakluk Timur dan Barat tinjauan al-qur\'an, hadits, dan sejarah

Text

Dzulqarnain : Sang penakluk Timur dan Barat tinjauan al-qur\'an, hadits, dan sejarah



Raja dunia itu ada empat; Dua mukmin dan dua kafir. Yang mukmin: Sulaiman bin Dawud dan Dzulqarnain. Yang kafir; Namrud dan Nebukadnezar." (Tarikh Ibnul Jauzi dari Ibnu Abbas). Dzulqarnain pemimpin hebat disebut dalam Al-Qur'an. Para pakar sejarah perdebatkan siapakah Dzulqarnain? Apakah ia Alexander Mecadonia, Koresh Akhmeniyah, Ash-Shaab atau laki-laki saleh hidup di masa Nabi Ibrahim?

Di buku ini, Syaikh Ramadhan Yusuf paparkan studi mendalam tentang Dzulqarnain berdasarkan sudut pandang Al-Quran, hadits dan literatur sejarah klasik; mulai siapakah Dzulqarnain, mengapa ia digelari dzulqarnain (bertanduk dua), hidup di masa siapa? Apakah ia nabi, malaikat atau hamba shaleh. Serta, bagaimana tinjauan literatur Timur dan Barat serta sejarah Islam? Apa sifat dan karakter utamanya, siapa Ya'juj wa Ma'juj, apa dan dimana benteng Ya'juj wa Ma'juj hari ini? Serta aneka pelajaran dan catatan berharga bagi pemimpin dunia dan masyarakat awam.

Dengan lebih dari 131 sumber referensi, penulis sajikan semua tema dengan ilmiah dan bahasa mudah dipahami. Kehadiran buku ini diharapkan berikan wawasan luas dan pemahaman lurus tentang Dzulqarnain. Tak pelak, buku ini layak Anda miliki.


Ketersediaan

EB0534297.125 SYA dPerpustakaan SMPIT Al-Fityan School GowaTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
297.125 SYA d
Penerbit Pustaka Alkautsar : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xxvi, 449 halaman : ilustrasi 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-592-891-1
Klasifikasi
297.125
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
cetakan pertama, Agustus 2020
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya