Image of Pandangan hidup muslim

Text

Pandangan hidup muslim



Pandangan hidup adalah konsep yang dimiliki seseorang atau golongan masyarakat dalam menanggapi dan menerangkan segala masalah di dunia ini. Dengan demikian, pandangan hidup seorang Muslim harus mengacu pada Al-Qur'an dan As-Sunnah dan didahului oleh semangat tauhid, yaitu meng-Esa-kan Allah dan menghambakan diri hanya kepada Allah SWT.

Dengan tauhidullah dan berpegang teguh pada Al-Qur'an dan As-Sunnah itulah segala persoalan hidup dihadapi oleh seorang Muslim. Hal ini tercermin dalam pendirian seorang Muslim ketika hidup di tengah-tengah masyarakat, tercermin dalam kebudayaan yang tercipta, dan dalam usahanya mencari pengetahuan seluas-luasnya.

Buku Pandangan Hidup Muslim ini berisi tentang perenungan yang membawa pencerahan bagi hati dan jiwa setiap Muslim tentang pandangan hidupnya, atau konsep hidupnya. Sudahkah setiap Muslim benar-benartelah menjadikan Islam sebagai pandangan hidup; sebagai pedoman hidup.

Melalui pembahasan-pembahasai} yang disampaikan, kiranya Prof. Dr. Hamka ingin mengingatkan, hendaknya setiap Muslim telah memiliki pandangan hidup yang benar sehingga dapat menempatkan segala sesuatu di dunia ini dengan benar pula menurut pandangan Allah, baik meliputi persoalan-persoalan sesama manusia maupun hubungannya dengan Sang Pencipta. Sebab telah terbukti bahwa seluas-luasnya pikir manusia, ia akan sampai pada titik keterbatasannya. Sehebat-hebatnya manusia, ia mati pula meninggalkan segala yang dibanggakannya.


Ketersediaan

B027682X0.1 HAM pPerpustakaan SMPIT Al-Fityan School GowaTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
2X0.1 HAM p
Penerbit Gema Insani : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xii, 265 hlm. : 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-250-296-8
Klasifikasi
2X0.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 4
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya