Image of Fiqih shalat jumat

Text

Fiqih shalat jumat



Bagaimana hukum mengumandangkan dua adzan dalam sholat Jumat? Apakah ia dikumandangkan di depan mimbar atau di pintu masjid dengan menghadap ke mimbar? Apakah adzan Jumat dikumandangkan di awal masuk waktu Zhuhur ataukah ketika khotib naik ke mimbar? Adakah sholat sunnah qobliyah Jumat, dan jika ada, kapan pelaksanaannya?

Selain menjawab beberapa pertanyaan tersebut, Syaikh Al-Albani juga menjelaskan beberapa hukum mengenai pelaksanaan sholat Jumat, khotbah, dan hal-hal lain yang terkait dengan ibadah sholat Jumat. Beberapa contoh bidah yang sering dilakukan dalam ritual sholat Jumat juga beliau sampaikan di bagian akhir buku ini.

Syaikh Al-Albani memang cukup mudah dan gamblang. Namun, bukan itu saja yang membuat buku ini penting, tapi yang lebih penting lagi adalah analisis dalil-dalil yang dikemukakan oleh Syaikh yang dikenal sebagai pakar ilmu hadits ini. Sebab, itulah yang kita butuhkan agar lebih mantap dalam menjalankan ibadah sholat Jumat, sesuai dengan tuntunan Sunnah dan jauh dari tata cara yang diada-adakan. Sebab kita tahu, satu amalan yang sesuai dengan Sunnah jauh lebih baik daripada puluhan amalan bidah.


Ketersediaan

EB05942X4 SYA fPerpustakaan SMPIT Al-Fityan School GowaTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
2X4 SYA f
Penerbit Al Qowam : Solo.,
Deskripsi Fisik
196 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789793942643
Klasifikasi
2X4
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 5
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya