Image of Setelah kesulitan ada kemudahan

Text

Setelah kesulitan ada kemudahan



Ada seorang lelaki dalam kondisi sulit menjual barang di rumahnya seharga satu dirham untuk membeli tepung roti. Dalam perjalanan membeli roti itu, ia bertemu dengan dua orang yang sedang berkelahi berebut uang satu dirham. Demi mendamaikan, lelaki itu memberikan uang satu dirhamnya. Hal itu diceritakan kepada istrinya di rumah. Istrinya kemudian mengumpulkan barang-barang bekas yang ada untuk dijual.

Setelah mendapat uang hasil penjualan barang-barang bekas ia bertemu seorang lelaki yang memaksanya membeli seekor ikan miliknya yang tampak sedikit membusuk. Karena sang penjual tampak miskin dan membutuhkan, lelaki itu akhirnya membeli ikan itu. Sang istri segera membersihkan ikan, dan mengeluarkan kotoran yang ada dalam perut ikan. Subhanallah, ia tiba-tiba menemukan batu mutiara dalam perut ikan tersebut."

Itulah satu dari ratusan petikan kisah-kisah dalam buku ini yang awalnya adalah kesulitan namun berujung pada kemudahan. Masih banyak lagi kisah lain yang lebih menarik, unik, luar biasa dan di luar dugaan. Tentang bagaimana Allah memberikan jalan keluar bagi hamba-Nya yang sedang diuji. Baik kisah para nabi dan rasul, kisah para ulama, dan orang-orang bertakwa. Mereka layak mendapatkan pertolongan dari kesulitan setelah mereka berserah diri kepada Allah dan berdoa atau karena alasan lain. Selamat membaca.


Ketersediaan

EB0814297 ATT sPerpustakaan SMPIT Al-Fityan School GowaTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
297 ATT s
Penerbit Alkautsar : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xxxii, 698 hlm. ; 25 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-592-637-5
Klasifikasi
297
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya