Image of Panduan lengkap ilmu tajwid : kaidah membaca Al-Qurán yang disusun secara sistematis dan aplikatif

Text

Panduan lengkap ilmu tajwid : kaidah membaca Al-Qurán yang disusun secara sistematis dan aplikatif



Buku Panduan Lengkap Ilmu Tajwid ini berisi tentang ilmu tajwid atau tahsin dalam membaca Al-Quran. Kelebihan buku ini antara lain materinya sangat lengkap, penyusunannya sistematis dan aplikatif, diberikan contoh yang jelas dalam setiap materinya, serta ditambah latihan dan evaluasi di setiap akhir bab pembahasan.

Penulis buku ini, Ahmad Muhammad Muabbad adalah pengajar Al-Quran dan ilmu tajwid di Masjid Nabawi, Madinah yang memiliki sanad sampai Rasulullah Shalallahu alaihi wa Sallam. Penulis mengumpulkan pengalamannya mengajar ilmu tajwid di Mesir dan madinah selama 40 tahun, kemudian dituangkan dalam buku Panduan Lengkap Ilmu Tajwid ini. Sehingga menjadikan buku ini sebagai salah satu buku terbaik yang layak dijadikan pegangan bagi setiap muslim yang ingin belajar ilmu Tajwid. Selamat menyimak.

Secara sederhana, yang dimaksud membaca dengan tartil adalah membaca al-Quran dengan mentajwidkan huruf-hurufnya serta mengetahui tempat-tempat pemberhentiannya sebagaimana metodenya dijelaskan dalam buku Panduan Lengkap Ilmu Tajwid ini.

Ada 3 prinsip dimana bacaan al-Quran kita dikatakan “tartil” yaitu konsisten membaca mad dan ghunnah, fashih dalam pengucapan huruf-huruf hijaiyah sesuai makhroj dan sifatnya, serta mampu melafalkan ayat-ayat ghoribah secara baik dan benar, yang penjelasannya lengkapnya ada di buku Panduan Lengkap Ilmu Tajwid di hadapan Anda ini.


Ketersediaan

EB0842297.122 404 MUH pTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
297.122 404 MUH p
Penerbit Taqiya Publishing : Kartasura.,
Deskripsi Fisik
xviii, 305 halaman : ilustrasi ; 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-14300-2-6
Klasifikasi
297.122 404
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cetakan kedua, November 2015
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya