Image of Tokoh Matematikawan Muslim

Text

Tokoh Matematikawan Muslim



Perkembangan peradaban manusia juga disebabkan oleh berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Tidak terkecuali ilmu matematika, matematika adalah warisan peradaban Islam yang sangat penting.

Matematika di era kejayaan peraduban Islam masa lampau merupakan ilmu yang sangat penting. Hampir semua ilmuwan besar tempo dulu memiliki dasar yang sangat kuat dalam bidang ini. Namun alangkah ruginya jika kita tidak mengetahui tokoh-tokoh muslim yang mengembangkan ilmu matematika.

Sekarang ini kita lebih mengenal tokoh-tokoh matematika barat daripada tokoh-tokoh matematika muslim, padahal banyak tokoh-tokoh matematika muslim yang menemukan konsep matematika. Pada zaman sekarang, sumbangan pengetahuan para ilmuwan muslim digunakan di seluruh dunia sebagai alat penting di berbagai bidang, termasuk ilmu pengetahuan alam, rekayasa, medis, dan ilmu sosial seperti ekonomi, dan psikologi.

Buku “Tokoh Matematikawan Muslim” ini dimaksudkan sebagai referensi wawasan peserta didik dalam mengenal ilmuwan yang berjasa dulam bidang matematika. Melalui buku ini, pembaca akan mengenal para tokoh ilmuwan, proses kreatif penemuan keilmuan matematika, dan manfaat penemuan yang dirasakan oleh umat manusia sampai sekarang. Akhir kata, selamat membaca dan semoga kita menjadi pembelajar yang tangguh, cakap, dan andal dalam merancang masa depan.


Ketersediaan

EB0860925 EDI tPerpustakaan SMPIT Al-Fityan School GowaTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
925 EDI t
Penerbit CV Mitra Utama : Bekasi.,
Deskripsi Fisik
85 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786236700433
Klasifikasi
925
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya