Image of Cerita Tentang Pustakawan dan Kepustakawanan

Text

Cerita Tentang Pustakawan dan Kepustakawanan



Buku cerita tentang Pustakawan dan Kepustakawanan Indonesia ini merupakan kisah nyata (true story) terkait kajian pengalaman hidup dan pemikiran Pak Blasius Sudarsono selama empat puluh lima (45) tahun bekerja di dunia perpustakaan dan Kepustakawanan Indonesia.

Buku ini mengupas terhadap lima (5) komponen kerja perpustakaan yang paling mendasar, kelima kata tersebut adalah Pustaka, Kepustakaan, Perpustakaan, Pustakawan dan Kepustakawanan.

Pembahasan ke lima kata tersebut sebenarnya sudah ada definisi dan penjelasan yang umum digunakan, misalnya dalam Buku Pengantar Ilmu Perpustakaan dan Undang-undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan. Namun dalam buku ini Pak Blasius Sudarsono mengupas tuntas ke lima kata tersebut dengan menggunakan pendekatan filsafat dan fisika, agar pustakawan dan orang-orang yang bekerja di dunia perpustakaan “mudah” memahami makna perpustakaan dan ke empat kata lainnya. Dengan harapan setelah membaca, dapat memahami makna tersebut sehingga bagi siapapun yang bekerja di Perpustakaan memiliki rasa “kebanggaan dan Idealisme” terhadap profesinya.


Ketersediaan

EB0939023.2 BLA cPerpustakaan SMPIT Al-Fityan School GowaTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
023.2 BLA c
Penerbit Perpusnas Press : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
226 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-313-255-8
Klasifikasi
023.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya