Image of Mengenal pribadi agung Nabi Muhammad Saw

Text

Mengenal pribadi agung Nabi Muhammad Saw



Kitab Asy-Syamail Al-Muhammadiyah merupakan karya Imam At-Tirmidzi yang menghimpun 56 bab yang menggambarkan pribadi dan fisik Rasulullah secara terperinci. Dimulai dari bab karakter fisik Nabi SAW, hingga bab tentang bermimpi melihat Rasulullah SAW.
Keistimewaan Nabi dikenal bukan hanya dari keindahan akhlaknya, namun juga keagungan wibawanya serta keberkahan fisiknya:
"Jika dia berwudlu maka mereka hampir saja saling berkelahi demi memperebutkan sisa wudlunya. Jika ia berbicara maka merekapun merendahkan suara mereka dan mereka tidak mampu mempertajam (melamakan) pandangan mereka kepadanya karena keagungannya (HR. Bukhari, No. 2731).

Hadits di atas menunjukkan betapa besar cinta para sahabat kepada beliau. Hadits tersebut juga menjelaskan diantara kekhusus-an beliau. Bagaimana tubuh beliau penuh dengan berkah, rambut beliau, ludah beliau, ingus beliau, serta keringat beliau, sebagaimana dijelaskan dalam banyak hadits.
Buku ini hadir untuk mengajak kita untuk mengenal lebih dekat dengan Rasulullah SAW, agar kita dapat meraih manisnya iman.


Ketersediaan

B029792X9.12 IMA mPerpustakaan SMPIT Al-Fityan School Gowa (297 / 2X0)Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
2X9.12 IMA m
Penerbit Aqwam : Solo.,
Deskripsi Fisik
208 hlm.; ilust.; 15.5 cm x 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-039-359-2
Klasifikasi
2X9.12
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 20
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya