Image of Buku Pendamping Tematik Terpadu Ilmu Pengetahuan Alam Untuk SD/MI Kelas IV Kurikulum 2013 Revisi

Text

Buku Pendamping Tematik Terpadu Ilmu Pengetahuan Alam Untuk SD/MI Kelas IV Kurikulum 2013 Revisi



Pembelajaran tematik terpadu merupakan suatu sistem pembelajaran yang memungkinkan peserta didik, baik secara individual maupun kelompok, aktif menggali dan menemukan konsep serta prinsip-prinsip keilmuan secara holistik, bermakna, dan autentik. Pembelajaran terpadu berorientasi pada praktik pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan peserta didik pada pendidikan anak usia dini (PAUD) dan pendidikan dasar (SD/MI).

Pembelajaran tematik terpadu adalah pembelajaran yang dikemas dalam bentuk tema-tema berdasarkan muatan beberapa mata pelajaran yang dipadukan atau diintegrasikan. Tema merupakan wadah atau wahana untuk mengenalkan berbagai konsep materi kepada anak didik secara menyeluruh. Tematik diberikan dengan maksud menyatukan konten kurikulum dalam unit-unit atau satuan-satuan yang utuh, sehingga membuat pembelajaran sarat akan nilai, bermakna dan mudah dipahami oleh siswa. Pembelajaran tematik terpadu diyakini sebagai salah satu pendekatan pembelajaran yang efektif karena mampu mewadahi dan menyentuh secara terpadu dimensi afeksi, emosi, fisik, dan akademik peserta didik di dalam kelas atau di lingkungan sekolah.

Buku Pendamping Tematik Terpadu merupakan buku soal yang disusun berdasarkan Kurikulum 2013 revisi 2016 yang memuat materi inti, latihan soal, dan keterampilan. Kehadiran buku bertujuan untuk membantu siswa dalam memahami materi dalam setiap muatannya. Dengan buku ini, siswa diharapkan memiliki pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang terbentuk dengan baik. Selain itu, buku ini memudahkan guru dalam merekapitulasi ke dalam nilai rapor.


Ketersediaan

P05037372.35 IRE bPerpustakaan SDIT Al-Fityan School Gowa (372.35)Tersedia
P05038372.35 IRE bPerpustakaan SDIT Al-Fityan School Gowa (372.35)Tersedia
P05039372.35 IRE bPerpustakaan SDIT Al-Fityan School Gowa (372.35)Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
Nonfiksi
No. Panggil
372.35 IRE b
Penerbit Penerbit Erlangga : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
x+174 hlm; 21 x 26 Cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-434-115-2
Klasifikasi
372.35
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya