Image of Haji & Umrah Ensiklopedia Fikih Indonesia Seri 6

Text

Haji & Umrah Ensiklopedia Fikih Indonesia Seri 6



Anda tengah bersiap untuk pergi haji? Sebaiknya persiapan dilakukan secara menyeluruh untuk dapat beribadah dengan lebih nyaman. Pasalnya, persiapan melaksanakan ibadah haji adalah hal yang sangat penting, sehingga tidak ada kendala yang berarti ketika berangkat nanti. Tidak sedikit orang yang tidak mengetahui tentang apa saja hal utama yang harus dipersiapkan. Akibatnya, seseorang harus kelelahan sebelum pergi atau bahkan lebih buruknya harus menunda kepergian. Ada beberapa hal yang menjadi urgensi dalam proses persiapan melaksanakan haji atau umrah. Baik berkaitan dengan diri sendiri maupun dengan barang bawaan.

Dalam Ensiklopedia Fiqih Indonesia ini, kita akan membedah apa saja yang menjadi syarat dan rukun haji, termasuk perbedaan 4 mazhab dalam detail-detailnya. Ada juga satu bagian yang khusus membahas hal di luar haji, tapi masih ada kaitannya. Misalnya masalah miqat di pesawat atau di Jeddah, bolehkah wanita pergi haji tanpa didampingi mahram, termasuk juga umrah yang dilakukan berulang-ulang dalam satu kali perjalanan.

Yang menarik untuk digarisbawahi, ternyata meski pelaksanaan haji Rasulullah saw. didampingi puluhan ribu sahabat, ternyata para sahabat tetap punya pandangan hukum yang berbeda-beda. Ini salah satu sebab yang melatarbelakangi kenapa masih ada perbedaan pendapat yang tak pernah selesai di antara para ulama. Buku ini menampung banyak informasi itu sebagai bagian dari upaya memperkaya khazanah keilmuan. Semoga bermanfaat!


Ketersediaan

P054752X4.15 AHM hPerpustakaan SDIT Al-Fityan School Gowa (2X4.15)Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
Nonfiksi
No. Panggil
2X4.15 AHM h
Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xxx+430 hlm; 24X17 Cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-03-8437-5
Klasifikasi
2X4.15
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya