Image of Matematika SMP/MTs kelas VIII

Text

Matematika SMP/MTs kelas VIII



Buku ini menyajikan sistem pembelajaran matematika yang dapat mendorong siswa untuk mengembangkan pengetahuan serta dapat mempraktikkannya. Materi di dalam buku ini disajikan secara menarik dan komprehensif agar memudahkan siswa dalam memahami konsep dasar matematika. Buku ini menekankan pada kegiatan yang saling berkaitan antara pengetahuan dengan realitas kehidupan siswa sehari-hari.

Buku ini telah diadaptasi, diperbarui, dan direvisi sesuai dengan kurikulum terakhir yang memuat topik-topik penting dan dapat dikembangkan lebih lanjut oleh guru saat mengajar di sekolah sesuai kebutuhan. Kelebihan buku ini adalah sebagai berikut.

Pengembangan konsep matematika dilakukan secara rasional, sistematis, dan logis dengan mempertahankan kesinambungan materi dalam bab dan antarbab.

Pendekatan bertahap dengan mempertimbangkan usia dan tingkat pemahaman siswa.

Kaya akan contoh soal dan latihan yang tergradasi dengan baik tingkat kesulitannya.

Contoh aplikasi materi dalam memecahkan masalah keseharian dengan menggunakan model matematika akan menambah ketertarikan siswa mempelajarinya.

Pada akhir bab, terdapat asesmen bab yang terdiri atas dua bagian soal, yaitu pilihan ganda dan soal-soal AKM yang bervariatif.

peserta didik dapat membaca, menulis, dan membandingkan bilangan bulat, bilangan rasional dan irasional, bilangan desimal, bilangan berpangkat bulat dan akar bilangan dalam notasi ilmiah. Mereka dapat menerapkan operasi aritmatika pada bilangan real, dan memberikan estimasi/perkiraan dalam menyelesaikan masalah (termasuk berkaitan dengan literasi finansial).

Peserta didik dapat menggunakan faktorisasi prima dan pengertian rasio (skala, proporsi, dan laju perubahan) dalam penyelesaian masalah.

peserta didik dapat mengenali, memprediksi, dan menggeneralisasi pola dalam bentuk susunan benda dan bilangan. Mereka dapat menyatakan suatu situasi ke dalam bentuk aljabar. Mereka dapat menggunakan sifat-sifat operasi (komutatif, asosiatif,


Ketersediaan

BP04609510 YOG mPerpustakaan SMPIT Al-Fityan School GowaTersedia
BP04608510 YOG mPerpustakaan SMPIT Al-Fityan School GowaTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
510 YOG m
Penerbit yudhistira : Bogor.,
Deskripsi Fisik
viii, 224 hlm.; ilus.; 20.5 cm x 27.5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786232573659
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya