Image of Imam Maliki: Pencinta kebenaran

Text

Imam Maliki: Pencinta kebenaran



Nama lengkap adalah Abu Abdullah Malik bin Anas Malik bin Abi Amir bin Amr Bin Haris bin Ghaiman bin Kutail bin Amr bin Haris Al-Asbahi. Beliau lebih dikenal dengan sebutan iman Malik. Leluhurnya berasal dari Yaman, kemudian hijrah ke Madinah lalu memeluk islam pada masa Rasullah SAW. Beliau lahir di Madinah pada tahun 95 H/712 M setelah berada dalam kandungan ibundanya selama dua tahun.
Iman Malik dikaruniai umur panjang. Beliau hidup pada masa pemerintahan sembilan khalifah Bani Umayyah dan lima khalifah Bani Abbasiyyah, atau mulai dari masa pemerintahan Khalifah Al-Walid bin Abdul Malik (95 H) sampai dengan masa pemerintahan Khalifah Harum Ar-Rasyid. Beliau meninggal dunia pada hari Ahad, 14 Rabiul Awal 179 H pada usia 84 tahun.
Dalam masa hidupnya yang panjang, Iman Malik berasal menyusun kitab Al-Muwattha, kitab yang disusun selama 40 tahun. Beliau melakukan hal tersebut atas dasar cinta dan perjungannya terhadap kebenaran. Kitab Al-Muwatta tersebut menjelaskan mengapa beliau dijuluki sebagai pencinta kebenaran.


Ketersediaan

B24-0002813 ABD lPerpustakaan SMPIT Al-Fityan School GowaTersedia
B24-0001813 ABD iPerpustakaan SMPIT Al-Fityan School GowaTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
813 ABD l
Penerbit Emir : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xxv, 245 hlm.; 14.5 cm x 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786020935126
Klasifikasi
813.
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya