Image of Pandua tanggap darurat bencana kebakaran : Pemahaman teknik-teknik fire safety bagi pemula

Text

Pandua tanggap darurat bencana kebakaran : Pemahaman teknik-teknik fire safety bagi pemula



Kebakaran merupakan bencana yang sangat dekat dengan keseharian manusia. Atas manfaatnya yang besar, api juga dapat berisiko jika lalai dikendalikan, dan menimbulkan kerugian besar baik dari segi kemanusiaan maupun ekonomi. Ironisnya, tak sedikit masyarakat yang menyadari bahwa api dapat timbul secara alami dari reaksi kimiawi alam, atau kelalaian dalam mengatur segala peralatan yang dapat memicu reaksi munculnya api, sehingga kebakaran kerap terjadi.

Melalui buku ini, pembaca dapat mempelajari teknik efektif dalam evakuasi saat bencana kebakaran untuk meminimalisasi korban, serta pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran, baik hutan dan perumahan. Buku ini juga berisi materi-materi penyelamatan langsung dan tidak langsung yang mudah dipahami siapa pun yang berminat untuk bersiaga terhadap ancaman bencana kebakaran.

Seri Tanggap Darurat Bencana hadir sebagai bahan belajar mandiri bagi siapa pun yang ingin membangun keterampilan akan tindakan-tindakan pencegahan, penyelamatan, dan penanggulangan bencana alam. Mencakup tiga seri berdasarkan elemen bencana yang menyertainya, yaitu teknik penyelamatan saat bencana terkait air, api, dan tanah, diharapkan dapat membantu pembaca dalam bertindak tepat dan cepat saat bencana terjadi, serta membangun karakter komunitas warga yang lebih peka dan tanggap terhadap ancaman bencana.


Ketersediaan

B24-0262363.37 AHM fPerpustakaan SMPIT Al-Fityan School GowaTersedia
B24-0261363.37 AHM fPerpustakaan SMPIT Al-Fityan School GowaTersedia
B24-0260363.37 AHM fPerpustakaan SMPIT Al-Fityan School GowaTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
363.37 AHM f
Penerbit Esensi. : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
ix, 142 hlm.; ilust.; 14 cm x 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786237478119
Klasifikasi
363.37
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya