Image of Asyiknya membantu bunda

Text

Asyiknya membantu bunda



Siang ini udara sangat panas. Dengan malas, Davin memutar DVD kesukaannya. Film kartun anak-anak. Bunda melarangnya bermain sepeda.

“Di luar sangat panas, Vin. Nanti kamu pusing.”
“Ah, Bunda ada-ada saja,” Davin bergumam.
“Davin, tolong jaga depan, ya. Bunda mau menidurkan adik dulu,” Bunda menepuk-nepuk adiknya.

Kalau jaga depan itu artinya Davin harus menunggu toko Bunda. Toko kecil yang ada di halaman depan. Kawan, kira-kira, Davin mau nggak, ya, bantuin Bunda jaga toko? Karena, kan, Davin harus melayani pembeli, menghitung uang kembalian, belum lagi barang dagangan Bunda sangat banyak.

Cerita tentang Davin di atas ada dalam cerita pendek “Asyiknya Membantu Bunda.” Selain cerpen tersebut, dalam buku ini masih banyak judul cerpen inspiratif lainnya, lho. Penasaran, kan? Jangan lupa baca kisah selanjutnya, ya!

Asyiknya Membantu Bunda merupakan buku berisi cerita-cerita super seru yang wajib kamu baca. Selain cerpen berjudul Asyiknya Membantu Bunda, di dalam buku ini juga terdapat bermacam-macam judul lainnya dengan mengangkat tema akhlak yang harus ditanamkan pada diri seseorang.

Cerita pendek lainnya yang juga memiliki pesan akhlak, seperti pada judul Bintang untuk Najma; yang bercerita tentang kebingungan Najma menemukan kelebihan dalam dirinya, Sepatu-Sepatu Lola, kisah keteledoran Lola dengan benda miliknya; Asad yang Suka Tersesat; Asal Ambil; yang masing-masing menceritakan pada anak pengetahun tentang keuntungan dan kerugian dari akhlak yang dimiliki para tokohnya.


Ketersediaan

B01232813 RIE aPerpustakaan SMPIT Al-Fityan School GowaTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
813 RIE a
Penerbit Lintang : Surakarta.,
Deskripsi Fisik
128.;20cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786021614877
Klasifikasi
813
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya