Image of Sifat shalat Nabi SAW 2

Text

Sifat shalat Nabi SAW 2



Beliau lahir di Albania, sebuah negara yang berada di tengah-tengah benua Eropa, yang kita kenal sebagai Septic tank peradaban. Dan salah satu ledakan sejarah yang pernah terjadi yang mengusik ketenangan orang-orang beriman dan orang-orang Shalih, adalah tindakan zhalim raja Albania yang ketika itu melakukan sekulerasi besar-besaran terhadap negara Albania dan mengekang Islam dan kaum muslimin. Karena itu, banyak kaum muslimin yang ingin melindungi agamanya hijrah ke berbagai belahan bumi Allah, demi menjaga akidah dan Iman mereka dari malapetaka fitnah tersebut. Dan salah satu keluarga yang pertama-tama berhijrah ke Syam (atau Suriah, sekarang, yang sedang dibebaskan oleh para mujahid dari kaum muslimin dari tangan Nushairiyah yang ditelah disepakati kesesatannya), ketika itu adalah keluarga seorang ulama, Haji Nuh Najati bersama keluarga beliau, yang salah satunya adalah al-Albani yang ketika itu masih anak-anak.

Sang Muhajir ini, al-Albani, kemudian mulai menimba ilmu di Syam, dan berguru kepada sejumlah ulama besar di sana, hingga menjelma menjadi seorang ulama besar yang fenomenal. Dan di antara yang membuktikan kedalaman ilmu beliau adalah karya tulis yang beliau yang luar biasa, baik kualitas maupun kwantitas. Secara kwantitas, beliau telah menorehkan tidak kurang dari 119 kitab, bahkan di antaranya ada yang berjilid-jilid. Dan salah satu bukti ketinggian beliau dalam ilmu hadits, salah seorang Imam besar Ahlus Sunnah wal Jama’ah di abad modern ini, syaikh Abdul Aziz bin Baz pernah berkata tentang beliau, “Saya tidak pernah melihat seorang ulama di Dunia di abad moderen ini, sealim al-Allamah Muhammad Nashiruddin al-Albani.”

Bukti lain atas kedudukan beliau yang terpandang dalam ilmu Syari’at, beliau pernah menjadi guru besar disiplin ilmu Hadits di Universitas Islam Madinah al-Munawwarah. Beliau juga sempat menduduki berbagai posisi penting di dunia Islam, yang semua dapat Anda kaji di dalam biografi penulis yang kami sertakan dalam buku ini.

Dan salah satu bukti ketinggian ilmu beliau adalah buku kita ini. Dan sekedar informasi awal: buku ini, baik edisi aslinya dalam bahasa Arab maupun edisi terjemahan dalam berbagai bahasa dunia, adalah salah satu buku panduan sholat terbaik dan terlaris hingga saat ini di dunia Islam secara umum.


Ketersediaan

EB02692X4.12 ALA sPerpustakaan SMPIT Al-Fityan School Gowa (E-Book)Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
2X4.12 ALA s
Penerbit Griya Ilmu : jakarta timur.,
Deskripsi Fisik
528 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X4.12
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya