Image of Aqiqah : Risalah lengkap berdasarkan sunnah nabi

Text

Aqiqah : Risalah lengkap berdasarkan sunnah nabi



Buku ini “Buku Aqiqah Risalah Lengkap Berdasarkan Sunnah Nabi” , Buku ini berisi penjelasan tentang aqiqah dan kewajiban-kewajiban orangtua terhadap bayi mereka, baik sebelum maupun setelah dilahirkan. Buku ini penting dimiliki oleh para orangtua, calon orangtua yang menanti kehadiran buah hati mereka, dan siapa saja yang ingin mengetahui lebih dalam lagi tentang aqiqah, serta kewajiban terhadap bayi sesuai ajaran lslam.
Penjelasan aqiqah yang dipaparkan buku ini merujuk kepada sunnah Nabi Shallallahu AlaihiSallam. Kendati dikemas dalam pembahasan fikih, namun buku ini tidak terjebak ke dalam persoalan khilafiyah yang berbelit-belit. Ia memaparkan secara garis besar perbedaan pendapat utama menyangkut tata cara pelaksanaan aqiqah dan menunjukkan pendapat yang paling valid berdasarkan nash yang shorih dan sahih.
Buku ini tak hanya menjelaskan hukum aqiqah, tapi juga membentangkan uraian tata cara pelaksanaan, syarat-syarat, dan hikmah aqiqah. Bahkan lebih dari itu, risalah aqiqah ini dilengkapi pula dengan pembahasan mengenai anjuran agama kepada para orangtua untuk memiliki keturunan, serta kewajiban yang harus ditunaikan orangtua menjelang dan sesudah pelaksanaan aqiqah.


Ketersediaan

B026002X4.172 AHM aPerpustakaan SMPIT Al-Fityan School GowaTersedia
B026772X4.172 AHM aPerpustakaan SMPIT Al-Fityan School GowaTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
2X4.172 AHM a
Penerbit Qisthi Press : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
viii, 116 hlm. ; 12.5 x 17.5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-1303-26-2
Klasifikasi
2X4.172
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 13
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya