Image of Pesan-pesan Islam

Text

Pesan-pesan Islam



"Hadji Agus Salim diundang sebagai guru besar tamu pada semester musim semi tahun 1953 untuk memberi suatu kursus kuliah tentang agama Islam, dan suatu seminar tentang 'Islam di Indonesia'. Kedua tugas tersebut berjalan dengan lancar dan banyak menimbulkan minat di kalangan kaum mahasiswa, karena sebelum itu belum pernah ada guru besar yang Muslimin untuk memimpin kedua program."
George McT. Kahin dalam Seratus Tahun Haji Agus Salim


Buku ini merekam sepenggal episode penting sejarah pemikiran Islam Indonesia yang jarang diketahui. Pada 1953, Hadji Agus Salim diundang memberikan kuliah Islam di Cornell University, AS. Melalui kuliah-kuliahnya, Hadji Agus Salim menjadi pelopor dalam mengenalkan Islam di AS sekaligus membangun dialog antarperadaban dan iman.


Melalui kerja keras keluarga besar Hadji Agus Salim menerjemahkannya dan mempersiapkan transkrip kuliah, buku ini akhirnya bisa hadir di Indonesia. Bukan hanya sebagai warisan intelektual berharga, kuliah-kuliah ini juga banyak memuat pembahasan yang masih relevan hingga saat inibahkan ide-ide yang terasa melampaui zamannya. Buku ini menghadirkan tantangan kepada generasi baru umat Islam Indonesia untuk mengikuti jejak Hadji Agus Salim: beranjak dari "pinggiran", maju ke tengah menjadi pelopor kreativitas Dunia Islam dan membangun dialog dengan berbagai umat.


Ketersediaan

EB0391297 HAD aPerpustakaan SMPIT Al-Fityan School Gowa (ebook)Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
297 HAD a
Penerbit Mizan Group : Bandung.,
Deskripsi Fisik
422 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-1383-66-7
Klasifikasi
297
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya